skip to content
clipboard

Akhirnya punya domain sendiri

Setelah sekian lama menggunakan fasilitas blogging gratis serta sempat berpindah pindah lokasi, akhirnya saya memutuskan untuk menetap di tempat yang sekarang. Kenapa ? karena akhirnya saya merasa butuh kebebasan untuk bisa mengatur konfigurasi dan melakukan percobaan-percobaan di sisi server. Terlalu teknis ya, tapi ya gitu si, bisa mencoba beberapa hal yang kalau diterapkan di lokal server bisa, kadang kan belum tentu bisa diterapkan di live server. Selain itu, rasanya lebih leluasa untuk mengelola file yang akan diunggah sehingga, ketika akan berpindah pindah tempat saya tau persis letaknya dimana.

Sebelumnya saya sebenarnya sudah punya beberapa domain sendiri (tapi bukan pribadi) yang digunakan secara bersama dengan beberapa teman. Karena sifat kepemilikannya secara bersama sama tentunya tidak enak hati kalau dipakai untuk keperluan sendiri. Salah salah nanti ada hal penting yang kehapus kan bahaya :D.

Mungkin beberapa bulan pertama saya akan memindahkan beberapa tulisan saya terdahulu, untuk kemudian saya muat disini. Tentu saja, akan saya seleksi ulang untuk menentukan mana yang pantas untuk dimuat kembali serta mana yang (sayangnya) harus disisihkan. Mungkin nanti akan terlihat agak aneh, karena urutan posting yang tidak sesuai, saya akan membawa tanggal posting yang lama ke dalam blog baru ini.